logo blog

Cara Root Hp Android Menggunakan PC

 Selamat malam sobat semua,kali ini saya akan berbag i  trik oke lagi seputar Hp Android,yaitu cara Root Hp Android Menggunakan PC.
Sebelum saya memberikan trik dan langkah-langkahnya,sedikit akan saya jelaskan pengertian root (siapa tahu masih ada dan pasti masih ada) diantara sobat semua yang masih belum tahu apa itu root.


Root merupakan suatu system account yang memiliki hak dan kekuasaan penuh untuk mengakses dan mengeksekusi semua file, command dan system pada sistem operasi berbasis linux (android juga termasuk). Istilah gampangnya hacking sistem Android supaya Smartphone kesayangan  kita punya akses ke account root tersebut.Fungsi root itu sendiri adalah menjadikan kita punya hak kases sepenuhnya ke android.
Jadi,setelah Android kita di root,kita bisa memodifikasi file-file didalamnya termasuk menghapus aplikasi-aplikasi bawaan android itu sendiri.
Lalu,apa resiko bila Hp Android kita sudah di root?resiko yang terjadi adalah sobat akan kehilangan Garansi (apabila Hp sobat masih dalam masa garansi dari vendor),selain itu Hp android sobat juga rentan terhadap malware dan virus,tapi hal itu masih bisa di atasi dengan memasng Aplikasi Anti Virus yang bisa kita download di Playstore.
Kapan nih kasih tau caranya,kok dari tadi ceramah hehehe.... sabar coy,ni mau saya tulis langkah-langkah  cara root semua Hp Android menggunakan PC.simak baik-baik ya...

  1. Download dulu aplikasi UnlockRoot di situs resminya di SINI
  2. Setelah apliaksi  UnlockRoot di download, (pastikan anda telah menginstall Driver USB Device anda di PC sebelum menggunakan Software Unlockroot ini)
  3. Disable USB Debuging yang ada di Smartphone Android anda, dengan Cara masuk Settings > Applications > Development > Centang USB Debuging
  4. Sambungkan SmartPhone Android anda ke PC
  5. Jalankan "UnlockRoot.Exe" dan tunggu sampai UnlockRoot mendeteksi SmartPhone anda.
  6. Pilih Nama SmartPhone anda saat, Unlockroot medeteksi Smartphone anda.
  7. Klik Tombol "Root" untuk memulai.
  8. Tunggu Sampai Proses Rooting selesai, di Tengah Proses Rooting biasanya anda akan di berikan Pilihan untuk menginstall Aplikasi "PowerSaver App" (Optional)
  9. Anda mendapatkan Pesan " your device has been successfully rooted"
  10. Unlockboot akan memberikan Pesan untuk melakukan Reboot Smartphone anda. Silahkan Rebbot untuk menyelesaikan Proses Rooting.
Selamat,Hp Android sobat sudah berhasil di root,silahkan maksimalkan Smartphone kesayangan sobat setelah di root.Selamat mencoba trik yang saya berikan ini,dan ingat segala kerusakan yang di akibatkan dari cara ini diluar tanggung jawab saya ya... saya hanya berbagi trik ini sesuai pengalaman saya dan berhasil.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda sesuai topik,kami senantiasa akan berusaha untuk menjawab.

Cari Tips,Trik Dan Tutorial Lainnya

POPULAR POST

Copyright © 2013. Berbagai Macam Tips Dan Trik Oke - All Rights Reserved Template Created by Kompi Ajaib
|